Langsung ke konten utama

Waktu Indonesia Bagian Hidup Sehat Bersama SEGARI



"Kapan yah pandemi ini usai?"

Apakah pertanyaan ini pernah terlintas di kepalamu? Saya yakin kita semua pernah. Namun faktanya, smpai saat ini belum ada satupun ahli yang bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan pasti. Tanpa harus menurunkan level kepatuhan terhadap pratokol kesehatan, setidaknya kita bisa bernafas sejenak karena menurut WHO terjadi penurunan kasus positif COVID-19 hingga 77 persen dalam enam pekan terakhir. Selain itu, angka kematian rata-rata masyarakat di seluruh dunia juga sudah turun sebanyak 20 persen. Tak lupa, saat ini program Vaksinasi Nasional dari Kemenkes RI sedang berlangsung dan diharapkan bisa tersebar merata di seluruh lapisan masyarakat.

Alih-alih cemas berlebihan, yuk kita lakukan sesuatu untuk melindungi diri sendiri dan keluarga. Caranya gampang banget. Mulai dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan WHO, seperti mencuci tangan dengan benar, memakai masker, tidak menyentuh wajah, menjaga jarak dengan orang lain, dan bila memungkinkan kamu bisa beraktivitas dari rumah saja.


Meskipun terlihat sederhana, cara-cara di atas terbukti ampuh loh untuk mencegah terjadinya penularan virus. Terlebih perlu diingat kalau virus ini menyebar melalui tetesan atau droplet dari orang yang sudah terinfeksi.


Untuk mencegah terinfeksi virus, kita perlu menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah tertular virus. Lalu bagaimana ya cara meningkatkan kekebalan tubuh di masa pandemi?

Saya punya beberapa tipsnih untuk menjaga daya tahan tubuh, yang barangkali bisa kita lakukan bersama-sama!

Tips pertama: Kamu harus menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.

(Sumber: Pexels.com)

Seperti yang kita tahu kalau COVID-19 adalah virus yang menyerang paru-paru. Artinya peran selaput lendir pada paru-paru dan hidung sangat penting untuk mengusir dan bahkan menghilangkan virus dari tubuh.


Agar selaput lendir tersebut berfungsi dengan baik, maka diperlukan adanya aliran lendir yang terus menerus. Sebab, kalau selaput lendir mengering, virus-virus akan lebih mudah menyerang sel-sel di dalam tubuh. Untuk mencegah pengeringan tersebut, kamu wajib untuk minum air putih dengan cukup ya! Air putih itu murah, menyehatkan, dan mudah didapatkan loh.

Tips kedua: Kamu harus memiliki waktu istirahat yang cukup.


Nah, tips selanjutnya untuk menjaga kekebalan tubuh adalah dengan istirahat atau tidur sebanyak 7-8 jam setiap malam. Kenapa? Karena ketika kamu tidur maka tubuh akan melakukan proses regenerasi sel. Jadi ketika beraktivitas keesokan harinya tubuh bisa lebih bugar dan pikiran lebih konsentrasi. Wah kalau produktif yang untung kan diri sendiri.

Tips ketiga: Menyempatkan diri untuk berolahraga.

Kalau disuruh makan pasti paling semangat ngacungin tangan. Tapi, kalau disuruh olahraga susah nya bukan main. Siapa nih yang begini? hehe.

Olahraga itu penting banget dilakukan loh, dalam situasi normal ataupun pandemi. Dengan olahraga atau melakukan aktivitas fisik, kamu bisa terhindar dari berbagai penyakit dan mengatasi stress akibat kelelahan.

(Sumber gambar dari Pexels, kemudian diolah kembali dengan Canva)

Kamu bisa memulai olahraga ringan di area pekarangan rumah seperti yoga, bermain lompat tali, menari, atau naik turun tangga. Kamu bisa memilih opsi lain seperti bersepeda dan lari, tapi ingat untuk selalu jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Tips keempat: Berjemur agar tubuh mendapatkan vitamin D.


Tubuh kamu memerlukan vitamin D yang bisa didapatkan dari sinar matahari. Caranya kamu cukup dengan berjemur di bawah matahari pagi. Namun, kamu juga bisa mendapatkan vitamin D dengan mengonsumsi suplemen vitamin ya! Oh iya, jangan lupa gunakan tabir surya sebelum berjemur ya!

Tips kelima: Mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi.


Karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berlangsung, maka kita tidak boleh abai dengan gaya hidup yang bersih dan sehat. Mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi seperti sayur, buah-buaham, daging, kacang-kacangan, dan biji-bijian, tentu sangat disarankan para ahli kesehatan. Sebab, kandungan vitamin, mineral, dan serat bisa berguna untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh kamu dari virus dan bakteri.

Nah itu dia 5 tips untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi. Kalau poin nomor satu sampai empat, pasti kamu bisa dong menerapkannya dengan mudah. Berbeda dengan poin terakhir yang lebih banyak tantangannya. Mulai dari memilih menu makanan untuk sehari-hari, sampai mencari tempat berbelanja aman yang produknya terjamin segar dan berkualitas. Syukur deh kalau kamu membaca tulisan saya kali ini, karena saya akan membagikan sebuah rahasia! Yaitu tempat belanja sayur yang paling inovatif yang pernah ada! Siapa lagi kalau bukan SEGARI!

Waktunya makan sehat dan hidup sehat bersama SEGARI.

Apa itu SEGARI?

SEGARI adalah platform sayur online yang menyediakan berbagai kebutuhan dapur seperti sayur-sayuran, buah-buahan, daging, dan ikan. Perusahaan ini memiliki komitmen untuk menjaga kualitas dan kesegaran produknya. Untuk menjaga kesegaran terbaik, seluruh produk Segari bisa kamu terima dalam 15 jam setelah dipanen oleh petani. Wah segar-segar banget kan pastinya!


Kamu bisa memesan berbagai produk SEGARI tanpa harus keluar dari rumah. Cukup dengan jempol saja dijamin langsung sampai ke rumah keesokan harinya.

Seluruh produk SEGARI merupakan produk berkualitas terbaik (Grade A) yang dijamin sumbernya dan dijaga kesegarannya setiap hari. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir karena ada diskon gratis ongkir dengan belanja minimal 50.000 rupiah saja! Wah-wah, sudah produknya premium, diantar sampai rumah, gratis ongkir lagi!

SEGARI adalah solusi yang inovatif, praktis, dan ekonomis untuk berbelanja kebutuhan pokok tanpa harus khawatir tertular virus Covid-19. Dari yang awalnya hanya tersedia di Jakarta Barat, SEGARI cepat berekspansi untuk mengirimkan produk-produknya ke seluruh Jakarta dan Tangerang Selatan. Duh, semoga bisa ke seluruh Indonesia ya.

Kenapa kamu harus belanja bahan makanan di segari.id?

1. Semua produk makanan yang kamu butuhkan ada di SEGARI.

Sebagai pengguna layanan situs online untuk berbelanja kebutuhan pokok, saya menyadari kalau hanya di SEGARI lah semua bahan makanan yang saya perlukan tersedia. Misalnya ada berbagai pilihan sayur-sayuran, seperti asparagus, buncis, horenzo, kale bahkan ada daun jeruk, daun kari, daun salam, daun bawang, sereh, kapulaga dan lain sebagainya. Biasanya, cukup sulit loh menemukan daun-daunan seperti itu di situs online, kalau tidak dalam bentuk bubuk. Kalau bahan-bahannya segar-segar otomatis makanannya kaya akan gizi dan nutrisi kan bunda. Tidak hanya ada sayur-sayuran ya, SEGARI juga menyediakan buah-buahan, daging, makanan siap saji, dan bahan-bahan pokok.



2. Produk makanan dijamin kesegarannya dan berkualitas premium.


Kamu perlu tahu kalau produk makanan yang kamu pilih di situs website SEGARI baru dipetik oleh para petani ketika kamu membelinya. Dan dalam waktu 15 jam dari panen ke rumah, SEGARI memastikan produk-produk tersebut kamu terima dalam keadaan segar di pagi hari! Dimana lagi kamu bisa mendapatkan pelayanan seistimewa ini?

3. Buah-buahan dan sayur-sayuran dirawat oleh para petani unggulan dengan SOP protokol ketat.


Untuk makanan bergizi yang terhidang di meja makan kamu dan keluarga adalah hasil dari kasih sayang dan perawatan para petani SEGARI yang unggul dan kompeten. Para petani akan selalu memastikan bahwa produk yang dipanen dan dikirim adalah kualitas terbaik. Selain itu, semua proses dari panen sampai dengan diterima di tangan kamu dilakukan dengan ketulusan hati dan pertimbangan waktu yang cermat agar kualitasnya terjaga.

4. Harga terjangkau dan banyak promonya!

Wah, yang satu ini lumayan greget banget dong! Kualitas bintang lima harga kaki lima. Semua produk yang ada di SEGARI atau situs website segari.id, harganya mulai dari seribuan aja loh.

Selain itu, ada banyak banget promo diskon bersebaran kalau kamu jeli dan sering pantau instagram @segari.id









Merayakan panen raya, SEGARI banting harga untuk kamu para Teman Segar. Besar promo dari Mang Ade, salah satu petani SEGARI ini mencapai 30 persen! Berlangsung sampai 4 Maret ya. Oh iya, kamu juga harus simak perjalanan hidup Mang Ade yang berhasil keluar dari jeratan zat adiktif dan menjadi petani sukses. Menginspirasi banget yah.


5. Pelayanannya ramah dan kalau ada produk rusak bisa diganti langsung!


Setelah kamu memesan bahan-bahan belanjaan di SEGARI, maka Customer Service dari SEGARI akan mengirimkan kamu bukti pemesanan melalui Whatsapp. Nah kalau kamu menerima produk yang kurang baik langsung aja selesaikan dengan tiga langkah mudah, yaitu foto, whatsapp, dan ganti! Pokoknya #SEGARIBergaransi.

6. Tersedia di berbagai platform ecommerce.

Ada berbagai cara untuk memesan produk-produk SEGARI. Pertama kamu bisa mengunjungi situs segari.id. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja di ecommerce seperti Tokopedia dengan keyword segari.id dan Shopee dengan keyword segari.id juga. Dan jangan lupa, di Grabmart juga ada ya. Wah, dimana-mana ada SEGARI!

Nah, yang tidak kalah penting sebagai pengguna kamu tidak kesulitan untuk mengakses situs segari.id. Sebab tampilan rapi, minimalis, dan otentik. Yang paling penting, memori hp kamu tidak akan keberatan ketika mengakses segari.id. Sekali klik semua beres!

7. Tersedia berbagai pilihan pembayaran.

SEGARI memiliki berbagai pilihan pembayaran yang akan memudahkan kamu. Bisa secara tunai dan non tunai. Apa tunai? Iya kamu bisa membayar pesanan dengan bayar ditempat ketika sampai. Seru banget kan! Pilihan pembayaran lainnya bisa melalui Gopay, OVO, BCA Bank Transfer, Shopee Pay, dan Credit Card. Yuk mari pesan sekarang juga.

8. SEGARI membuka lapangan kerja baru di masa-masa sulit.

Semenjak pandemi, tingkat pengangguran di negara kita meningkat tajam. Banyak pegawai yang dirumahkan karena perusahaan tidak sanggup lagi membayar biaya operasional. Tidak hanya itu, ada juga yang gajinya dipotong padahal beban kerjanya meningkat dan ada yang kerja tapi belum dibayar gajinya. Miris banget pokoknya.

Di tengah situasi ini, SEGARI hadir di tengah masyarakat. Tidak hanya bermanfaat bagi para Teman Segar, tetapi SEGARI juga membantu pereekonomian dengan membuka lapangan kerjaan. SEGARI membuka peluang bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjadi MITRA SEGARI. Selain itu, ada pilihan lain sebagai RIDER SEGARI. Wah hebat banget ya.

9. Berbelanja sambil membantu memperbaiki gizi anak Indonesia.

Dengan satu kali klik, kamu bisa BERBAGI KESEGARAN dengan anak-anak di Indonesia. Setiap kali kamu berbelanja di atas Rp.200.000 maka secara tidak langsung kamu sudah berkontribusi untuk memberikan 1 paket buah kepada anak-anak Indonesia. Paket buah tersebut atas nama kamu loh. Mudah banget kan ya.



Salah satu donasi dari kamu sudah disumbangkan kepada anak-anak di @sekolahrelawan. Melegakan hati banget.

10. Ada promo SEGARI Siap Masak.

Untuk Teman Segar yang males ribet mikir mau masak apa setiap harinya, nih ada promo SEGARI SIAP MASAK ala Chef Yuda Bustara. Kamu bisa langsung kreasikan masakanmu karena bahan-bahanya sudah disediakan. Menu yang ditawarkan lezat-lezat loh, seperti Bistik Ayam, Udang Bakar Jimbaran, dan Tahu Bayam Shimeji. Duh diskonnya sampai 30 persen lagi. Ampun dijeeeeh.



Dan masih banyak banget keistimewaan dan keunggulan SEGARI! Coba deh mulai dulu pesanan pertama kamu.

Pengalaman Berbelanja di SEGARI

Sebagai pengantin baru, saya masih menemukan pola belanja yang tepat agar tidak menganggu aktivitas yang lain. Sakah satu hal yang saat ini sedang saya terapkan adalah berbelanja bahan makanan untuk diolah satu minggu kedepan. Jujur saja, saya masih belum mahir dalam membedakan jenis sayuran antara yang satu dengan yang lainnya. Dan sering merasa kebingungan ketika berbelanja di warung. Hal ini membuat saya tidak nyaman. Sebagai gantinya, saya memutuskan untuk berbelanja di supermaket terdekat. Tapi belakangan saya sadar bahwa saya sering berbelanja barang-barang yang tidak dibutuhkan dan membuat keuangan keluarga menjadi boncos.




Saya senang berbelanja online dan menemukan situs sayur online SEGARI di segari.id atau akun Instagramnya @segari.id. Kebetulan awal bulan Maret adalah tanggal satu dan jatuh pada hari Senin, langsung saja saya pesan bahan makanan untuk satu minggu kedepan.

Pertama kali menyusuri situs segari.id, saya senyum-senyum sendiri karena bahan-bahan makanannya lumayan lengkap dan tidak perlu capek berkeliling. Hanya butuh satu klik saja.


Yaudah deh, langsung saja saya pesan jamur-jamuran, ceker ayam, dan ikan yang semuanya frozen untuk menu makanan di rumah bersama suami. Kebetulan, suami saya ingin memulai gaya hidup vegan. Nah, di SEGARI ternyata banyak banget bahan makanan yang bisa diolah untuk menjadi makanan Vegan. Jadi saya tidak bingung lagi deh. Kalau saya sih belum dulu hehe.

Setelah proses pemilihan bahan makanan selesai, langsung saja bayar. Bisa bayar langsung, senang banget! Kebetulan saldo atm lagi kosong kan. Nah, langsung ada pesan otomatis dari SEGARI di whatsapp untuk mengkonfirmasi produk yang kita pesan.

Keesokan harinya, masih pagi banget, sang kurir dari SEGARI datang membawa pesanan. Wah, kurirnya ramah lagi. Nah, ekspektasi saya kotanya akan basah karena saya memesan olahan daging beku. Tapi, ternyata perkiraan saya salah. Sebab kemasannya dibungkus dengan rapi dan rapat, bahkan berlapis-lapis agar tidak mengotori bahan makanan lainnya. Terpesona saya.




Yasudah, selesai beres langsung saja saya olah untuk menu makan siang dan makan malam hari ini. Taraa.. ini dia.. resepnya lihat di YouTube, Ikan Kembung Cabe Pecak. Mantap banget rasanya! Cobain deh.

Penutup

Bagi kamu yang khawatir tertular virus ataupun penyakit lainnya, tetap di rumah aja ya. Urusan bahan makanan di rumah serahkan sama ahlinya aja! Siapa lagi kalau bukan SEGARI di segari.id. Jaga daya imun tubuh yah dengan terapkan tips-tips di atas. Selamat berbelanja di SEGARI. Sayur Online dengan Komitmen Kesegaran Terbaik, hanya 15 jam dari panen ke rumah untuk menjaga kesegaran terbaik.


Tulisan ini dikompetisikan ke dalam lomba blog SEGARI. Semua tulisan, ide, dan kreativitas bersifat orisinal dari penulis. Gambar diperoleh dari sumber pexels, instagram Segari, dan dokumentasi pribadi. Kemudian diolah kembali dengan menggunakan Canva. #15jamterbaik #ceritasegarnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat baru yang mengesankan dan kesenjangan yang luput dari penglihatan

Setelah satu bulanan tinggal di tempat baru, aku mulai berkeliling ke tempat yang satu dan yang lainnya. Biasanya di akhir pekan, aku lebih sering pergi ke Lulu Mart (hypermarket), Giant (toko swalayan), atau Aeon Mall untuk berbelanja bahan belanja selama satu minggu kedepan. Baru sekali saja aku pergi ke Cisauk, tempat di mana stasiun KRL terdekat berada dan Pasar Modern. Besok pagi, aku akan mencoba merasakan suasana berbelanja di sana. Tidak belanja banyak karena sebagian bahan belanja sudah dibeli sore tadi. Aku menemukan tempat belanja "hidden gem" di kawasan perkampungan. Murah sekali. Tentu saja ini akan menjadi pertimbanganku selanjutnya untuk rutin berbelanja di tempat tersebut. "Bang, tempat ini hidden gem! Keluar uangnya segini doang dapatnya banyak banget" ucapku antusias. "Memang. Dari kemarin diajak keluar gak pernah mau. Kalau di kawasan perkampungan semuanya ada, warung, toko buah, jajanan gerobak, nasi padang sepuluh ribuan. Bedakan? Mangkany

Sebelum Dua Pekan.

  Aku yakinkan diri ini berulangkali sebelum berbicara kepada kedua orang tua. Ini bukan sebuah keputusan yang mudah.  Aku tahu, ada banyak rangkaian masalah yang akan menanti aku setelah gerbang perjalanan ini. Namun, pilihannya apakah aku bisa melihatnya sebagai sebuah halangan atau tantangan. “Bunda, mbak menikah boleh ga?” “Iya boleh selesai wisuda ya.” “Kan udah pernah wisuda, kuliah mbak udah siap juga tinggal wisuda doang…” “Kenapa mbak tiba-tiba ingin cepat nikah?” “Engga cepat juga sih, kakak kan udah kelar kuliah bahkan udah kerja juga..” “Emangnya, Hendra udah mau lamar mbak?” “Iya, kalau diizinin.” “Nanti bunda bilang sama ayah dulu.” Hendra adalah nama pria yang menjadi pasanganku satu tahun terakhir. Aku mengingat percakapan sekilas di malam itu. Mengapa hal ini ingin aku segerakan? Mengingat aku berencana menikah dengan dia di pertengahan tahun 2022. Bukan di awal 2021. Aku dan Hendra sudah menjalin hubungan romansa selama satu tahun terakhir. Kami