Langsung ke konten utama

Berburu Furniture Online Ala Skandinavia Di iCreate.id Agar Semakin Betah Di Rumah

 



Apakah kita bisa memiliki rumah sebelum usia 30 tahun? Jangan pikir rumah mewah lengkap dengan lift dan garasi yang bisa menampung 20 mobil dulu deh. Kenapa ya rasa-rasanya impian memiliki rumah di usia muda itu terdengar muluk? Jawabannya akan klise banget nih, kalau rumah sesuai kebutuhan barangkali bisa diusahakan.Tapi, kalau ingin memiliki hunian ekslusif ala kaum selebrita papan atas dengan usaha yang minim, segera bangun dari mimpi deh!

Sebagai bagian dari generasi yang diramalkan tidak bisa memiliki rumah karena kemampuan perencanaan keuangan yang buruk, barangkali saya harus memahami permasalahan ini dari sudut pandang yang utuh.

Masalah memiliki rumah bagi generasi milenial tidak hanya berfokus pada pengeluaran konsumtif yang tidak terkendali saja. Hal lain yang harus dipahami adalah generasi ini memiliki banyak pilihan akomodasi tempat tinggal. Milenial disuguhi dengan segala hal yang sangat urban dan modern, mobilitas yang tinggi, tempat kerja yang berpindah-pindah secara berkala, rencana menghabiskan masa tua di luar negeri, membuat memiliki rumah tinggal untuk saat ini tidak menjadi prioritas.

Meskipun begitu, rumah atau tempat tinggal yang layak adalah bagian dari kebutuhan pokok yang harus dipenuhi ya. Ingat, sandang, pangan, dan papan. Bukan sandang, pangan, pengalaman.

Pada umumnya, semua orang akan menjalani fase kehidupan yang serupa. Mulai dari bayi mungil yang lahir dengan senyum malaikat, beranjak remaja dan menempuh pendidikan, dewasa dan bekerja, tak lupa untuk menikah, sebelum akhirnya menua bersama yang tercinta.

Rumah menjadi tempat tinggal yang nyaman dan hangat untuk melengkapi fase kehidupan yang satu itu. Rumah tidak hanya sebuah bangunan tanpa makna. Rumah adalah sebenar-benarnya tempat terbaik untuk berpulang. Tempat mengadu kepada keluarga tentang betapa beratnya hari berjalan. Tempat yang selalu menjadi api penyala kala semangat meredup.

Nah, apapun pilihan "rumahmu", baik itu rumah tapak, rumah susun, rumah mertua, rumah kontrak, apartemen, flat yang paling penting adalah menciptakan rasa nyaman untuk semua anggota keluarga yang tinggal bersama di dalamnya.

Hunian yang nyaman berdampak pada kesehatan mental

Menurut The Mental Health Foundation, hunian yang nyaman akan membuat pikiran penghuninya menjadi lebih tenang dan menjaga kesehatan mental. Apalagi di tengah pandemi yang memaksa kita semua untuk lebih memprioritaskan aktivitas di dalam rumah. Jadi, penting banget untuk membuat rumah dengan yang konsep yang aman dan nyaman bagi semua anggota keluarga.

Rumah yang nyaman tidak sebatas tentang ukurannya yang besar dan desainnya yang mewah, karena di dalam rumah yang mungil siapapun bisa mengoptimalkan keterbatasan ruang. Minimalis dan elegan. Untuk mewujudkan hal tersebut, kamu bisa mencoba menerapkan metode KonMari dan konsep desain interior ala Skandinavia.

Menerapkan teknik merapikan rumah ala Kon Mari.

KonMari atau dikenal juga dengan Marie Kondo adalah seorang wanita asal Jepang yang berprofesi sebagai home organizer professional. Ia juga menulis buku "The Life-Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluterring and Organizing".

Metode "spark joy" dari KonMari mendapatkan perhatian dari orang-orang di berbagai belahan dunia, khususnya ibu rumah tangga. Metode ini menyingkirkan benda-benda yang tidak lagi membawa kebahagiaan ketika kamu melihat atau menggunakannya. Dan hanya menyimpan benda-benda yang berharga dan bernilai dalam perjalanan hidup kamu.

Untuk menerapkan metode ini, kamu harus berkomitmen penuh dan bertekad bulat untuk mengeliminasi barang barang yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Selain itu, kamu juga harus memilah-milih barang berdasarkan kategorinya, seperti pakaian, buku, peralatan mandi, peralatan kerja, peralatan dapur, benda-benda sentimental, dan lain sebagainya.

Penting banget untuk kamu memiliki gambaran akhir tentang konsep hunian setelah dirapikan dengan menggunakan metode KonMari. Nah, karena tujuannya adalah ala-ala Skandinavia. Jadi, sudah mulai kegambar kan barang-barang apa aja yang harus disingkirkan?

Rumah yang nyaman nan estetik dengan konsep Scandinavian Interior

Desain ruangan bergaya Scandinavian Interior, hadir dengan warna yang lembut, menegaskan kesan minimalis, nyaman, dan mengedepankan fungsionalitas benda daripada bentuk. Umumnya setiap rumah memiliki tema yang sama untuk setiap ruangannya, agar selaras dan tampak bersih.

Desain unik dan inovatif yang satu ini berasal dari negara Skandinavia, yaitu Swedia, Denmark, dan Norwegia. Beberapa sumber lain menyebutkan, bahwa Finlandia  dan Islandia termasuk ke dalam negara Skandinavia.

Ada beberapa hal yang membedakan desain Skandinavia dengan desain lainnya, yaitu:

Desain minimalis

Karakteristik dari minimalisme seperti, mengurangi ornamen dan dekorasi yang berlebihan, menciptakan ruangan yang menenangkan dengan pilihan warna lembut dan senada, menegaskan pada tata ruang yang lapang dan saling terintergasi satu sama lain, lebih mementingkan fungsi dengan material yaang berkualitas baik, dan semua furnitur yang ada dipilih berdasarkan tempat dan tujuan.

Memaksimalkan pencahayaan alami.

Di musim dingin, penduduk Skandinavia kekurangan sinar matahari. Oleh karena itu, desain yang satu ini mengedepankan dinding kaca, jendela atap / skylight, dan ruang terbuka.

Cahaya alami lebih baik daripada cahaya buatan dari lampu, loh. Ruangan yang terpapar sinar matahari yang cukup akan meminimalisir tumbuhnya jamur-jamur pada dinding rumah yang lembab. Selain itu, bisa menghemat konsumsi energi listrik juga.

Memilih warna yang netral dan ringan.

Ruangan yang bewarna lembut membuatnya terlihat menjadi lebih lapang dan hangat. Desain Skandinavia sangat identik dengan kain-kain untuk memperindah ruangan.

Mengutamakan fungsi ruangan yang efisien.

Desain Skandinavia bertujuan untuk menciptakan ruangan yang indah dan membuat hidup penghuninya menjadi lebih baik. Scandinavia, lebih mementingkan fungsi bagi semua anggota keluarga dibandingkan bentuk atau gayanya.

Dekorasi yang nyaman dan bersahabat. Lihatlah contoh ruangan dengan konsep Skandinavia yang bersliweran di media sosial, pasti kamu akan mendapatkan kesan yang hangat dan lembut.

Dengan kombinasi warna cat dinding yang polos dan perabotan yang sederhana tapi menawan. Semua itu ada di dalam desain Skandinavia.


Sekarang sudah tahukan, mulai dekor ruangan di rumahmu yuk!

Siapa sih, yang tak mau rumah yang kelihatan mewah, mahal dan modern? Rumah bisa tampak "keren" jika didesain dan didekorasi dengan benar.  Simak yuk, cara ubah desain interior rumah ala Scandinavia dengan teknik KonMari.

Trik pertama

Kamu bisa menggunakan warna-warna netral untuk cat dinding seperti cokelat muda, putih, dan krem, serta menggunakan warna-warna gelap seperti abu-abu, hitam, cokelat tua untuk perabotan dan rangka kusen. Pilih cat tembok yang tahan lama dan penggunaanya pas di dinding ruang biar bikin rumah kamu kelihatan lebih mahal. Rajinlah membaca artikel tentang tren warna rumah atau carilah refrensi.

Trik kedua


Menempatkan cermin di beberapa titik esensial di sudut rumah. Cermin membuat ilusi ruangan menjadi lebih luas.  Kemudian tambahkan kain ambal yang lembut dan nyaman untuk membuat rumah terlihat rapid an menawarkan kesan hangat.

Trik ketiga

Dengan sirkulasi udara yang baik, maka kamu dan keluarga akan mendapatkan udara yang berkualitas setiap hari. Bila perlu letakkan penyaring udara tambahan dan pengharum ruangan supaya suasana di ruang keluarga semakin nyaman.

Trik keempat

Menggunakan perabot multifungsi yang bisa digunakan untuk beberapa hal sekaligus. Seperti apa yang metode konmari dan desain interior Scandinavia beri tahu sebelumnya. Terlalu banyak perabot, kalau tidak menambah "spark joy" untuk apa?

Untuk kamu yang sedang ingin suasana baru di dalam rumah, tidak perlu ganti rumah kok! Cukup dengan upgrade beberapa furnitur yang layak di ganti. Nah, coba deh lirik dulu @icreate.id, mana tahu baper dengan produknya dan bisa langsung di bawa ke rumah.

ICreate itu apa? Jelasin dong! Dari namanya sih udah keren banget.

Jadi, iCreate.id adalah toko furniture modern dengan produk yang berkualitas. iCreate.id hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern akan kemudahan berbelanja, kapanpun, dan dimanapun kamu menginginkannya.

5 alasan kenapa harus berbelanja di iCreate.id

Kamu bisa membeli furniture online kapan pun dan di mana pun.


Hadirnya teknologi tentu mempermudahkan hajat orang banyak. iCreate.id  sungguh tidak ingin mengecewakan konsumennya barang sedetik pun atau karena pelayanan apapun. Untuk itu, kamu yang memiliki segudang aktivitas tidak perlu meluangkan waktu untuk mampir dan membeli furnitur yang kamu idamkan. Cukup sekali klik saja! Bim sala bim. Dan furniture online yang kamu pesan langsung ada deh barangnya di depan rumah.

Tidak hanya memiliki situs website yang profesional, iCreate.id juga memiliki toko offline.

Perilaku manusia memang sangat unik. Tidak dipungkiri, sebagian besar dari kita memang lebih menggemari belanja langsung ke toko untuk menyentuh benda yang ingin dibeli secara langsung.

Kalau begitu, kamu bisa mengunjungi iCreate.id di Pesona Square Depok. Pusat perbelanjaan ini baru dibuka tahun 2018 lalu dan terletak di lokasi yang strategis. Yuk, kamu bisa merasakan langsung kualitas barang iCreate.id pada jam operasional Mall ya. Ingat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya!

Produk iCreate.id juga dapat dibeli melalui marketplace.

Tidak terbatas pada situs website saja, tetapi kamu  bisa membeli semua furnitur yang kamu butuhkan di Shopee, Blibli, dan lazada. Banjir gratis ongkir banget nih.

Pelayanannya mengutamakan kepuasan konsumen.

iCreate berkomitmen penuh membantu kamu untuk menikmati gaya hidup modern yang praktis. Semua furnitur yang ditawarkan dipastikan perabotan yang eksklusif, berkualitas premium, dan harga yang masih bisa dijangkau. Sebagai seorang konsumen, tentu kita semua sangat senang melakukan belanja online yang aman dan nyaman, serta transaksinya cepatdan mudah.

Kamu bisa menikmati fasilitas penukaran dan pengembalian produk juga, loh. Setiap produk memiliki garansi resmi. Dan yang tidak kalah penting, iCreate bekerja sama dengan berbagai kartu kredit terkemuka. Sehingga kamu bisa menggunakan berbagai kartu kredit dengan fasilitas cicilan 0%.

Nah, coba saja deh liat ulasan dari para pembeli yang selalu ngasih bintang 5 karena puas dengan pelayanannya oke dan produknya dijamin premium sesuai dengan gambar.

Selain menjual furniture untuk membuat rumah nyaman, iCreate juga menjual furniture kantor!

Sudah hampir 6 bulan lamanya, kita terjebak di badai pandemi ini. Tidak ada yang tahu kapan situasi bisa kembali normal seperti semula.Demi menjaga diri, semua aktivitas lebih baik dilakukan di rumah saja.


Supaya belajar dan bekerja bisa nyaman dari rumah dan tidak menganggu performa, kamu bisa memesan furniture kantor di iCreate, loh.

Untuk tempat penyimpanan dokumen-dokumen perusahaan, kamu bisa membeli lemari berkas seperti produk Baikal Glass High Cabinet, Malawi High Cabinet, Peyto Low Cabinet, Tekapo Glass High Cabinet dan masih banyak produk dengan jumlah rak yang bisa disesuaikan dengan yang kamu butuhkan.

Sementara untuk kursi kerja, ada pilihan warna dan desain menawan yang sangat nyaman untuk kamu gunakan seharian penuh. Ada kursi kerja produk Hangzhou Staff Chair dan HallStatt Kursi Kantor yang bisa jadi pertimbangan kamu loh.

Nah yang tidak kalah penting untuk meja kerja, kamu bisa memilih produk Gossausee Workstation yang terbuat dari melamin dengan warna dark oakdan grey yang  mengesankan dan membuat meja kerja kamu terlihat lebih elegan. Eh, tidak hanya itu kok, ada banyak banget meja kerja keren lainnya yang akan meningkatkan produktivitas kamu nantinya.

Selain itu, ada beragam produk lain yang bisa kamu pilih untuk menghiasi interior rumah. Mulai dari sofa, kursi, lemari penyimpanan. aksesories, sampai dekorasi rumah juga ada loh!

Penutup

Setelah membaca ini, langsung saja yuk kunjungi instagram dan websitenya iCreate.id di @icreate.id dan www.icreate.id. Ada gratis ongkir dan instalasi untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung loh. Tidak perlu tunggu lama lagi dan cara kuno untuk mendekorasi rumah, percantik rumahmu dengan Furniture & Home Accessories dari iCreate yuk! Selamat mendekorasi istana kamu  bersama @icreate.id

Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition dari iCreate.id. Artikel orisinal dan semua gambar diolah mandiri menggunakan Canva.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu Indonesia Bagian Hidup Sehat Bersama SEGARI

"Kapan yah pandemi ini usai?" Apakah pertanyaan ini pernah terlintas di kepalamu? Saya yakin kita semua pernah. Namun faktanya, smpai saat ini belum ada satupun ahli yang bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan pasti. Tanpa harus menurunkan level kepatuhan terhadap pratokol kesehatan, setidaknya kita bisa bernafas sejenak karena menurut WHO terjadi penurunan kasus positif COVID-19 hingga 77 persen dalam enam pekan terakhir. Selain itu, angka kematian rata-rata masyarakat di seluruh dunia juga sudah turun sebanyak 20 persen. Tak lupa, saat ini program Vaksinasi Nasional dari Kemenkes RI sedang berlangsung dan diharapkan bisa tersebar merata di seluruh lapisan masyarakat. Alih-alih cemas berlebihan, yuk kita lakukan sesuatu untuk melindungi diri sendiri dan keluarga. Caranya gampang banget. Mulai dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan WHO, seperti mencuci tangan dengan benar, memakai masker, tidak menyentuh wajah, menjaga jarak dengan orang lain, dan bila mem

Tempat baru yang mengesankan dan kesenjangan yang luput dari penglihatan

Setelah satu bulanan tinggal di tempat baru, aku mulai berkeliling ke tempat yang satu dan yang lainnya. Biasanya di akhir pekan, aku lebih sering pergi ke Lulu Mart (hypermarket), Giant (toko swalayan), atau Aeon Mall untuk berbelanja bahan belanja selama satu minggu kedepan. Baru sekali saja aku pergi ke Cisauk, tempat di mana stasiun KRL terdekat berada dan Pasar Modern. Besok pagi, aku akan mencoba merasakan suasana berbelanja di sana. Tidak belanja banyak karena sebagian bahan belanja sudah dibeli sore tadi. Aku menemukan tempat belanja "hidden gem" di kawasan perkampungan. Murah sekali. Tentu saja ini akan menjadi pertimbanganku selanjutnya untuk rutin berbelanja di tempat tersebut. "Bang, tempat ini hidden gem! Keluar uangnya segini doang dapatnya banyak banget" ucapku antusias. "Memang. Dari kemarin diajak keluar gak pernah mau. Kalau di kawasan perkampungan semuanya ada, warung, toko buah, jajanan gerobak, nasi padang sepuluh ribuan. Bedakan? Mangkany

Sebelum Dua Pekan.

  Aku yakinkan diri ini berulangkali sebelum berbicara kepada kedua orang tua. Ini bukan sebuah keputusan yang mudah.  Aku tahu, ada banyak rangkaian masalah yang akan menanti aku setelah gerbang perjalanan ini. Namun, pilihannya apakah aku bisa melihatnya sebagai sebuah halangan atau tantangan. “Bunda, mbak menikah boleh ga?” “Iya boleh selesai wisuda ya.” “Kan udah pernah wisuda, kuliah mbak udah siap juga tinggal wisuda doang…” “Kenapa mbak tiba-tiba ingin cepat nikah?” “Engga cepat juga sih, kakak kan udah kelar kuliah bahkan udah kerja juga..” “Emangnya, Hendra udah mau lamar mbak?” “Iya, kalau diizinin.” “Nanti bunda bilang sama ayah dulu.” Hendra adalah nama pria yang menjadi pasanganku satu tahun terakhir. Aku mengingat percakapan sekilas di malam itu. Mengapa hal ini ingin aku segerakan? Mengingat aku berencana menikah dengan dia di pertengahan tahun 2022. Bukan di awal 2021. Aku dan Hendra sudah menjalin hubungan romansa selama satu tahun terakhir. Kami