Langsung ke konten utama

Plesiran Dengan Genting Dream Cruise Bersama Cheria Holiday


(Sumber: Dream Cruise Line)
Saya menghabiskan malam pergantian tahun dengan merayakan perubahan diri yang signifikan selama setahun belakangan. Meriah tanpa ada pesta kembang api, suara terompet, bau lezat makanan yang dipanggang dengan tawa-tawa yang memecah malam. Saya menuliskan beberapa target yang hendak dicapai, bagaimana cara mendapatkannya, dan tak lupa batas tanggal terakhirnya. Saya tersenyum melihat beberapa hal yang bisa diraih dan tak menyesali banyak hal yang nyatanya hanya angan-angan semu. Bukan karena saya tak berusaha mencapainya tapi karena proses perjalanan membuka mata lebar-lebar dan kaki yang terseok-seok kenyataan menegaskan bahwa tempuhlah jalan yang akan mendekatkanmu dengan mimpimu. Jangan terdistraksi, tetap bermawas dirilah.
Saya percaya resolusi bukan untuk diperdebatkan, tetapi tetap saja ada hikmah yang bisa dipetik dari mereka yang memperdebatkan “apakah kamu tim penulis resolusi” atau “apakah kamu tim tidak menulis resolusi”.
Menurut saya tidak ada yang salah dan yang benar, karena menyadari setiap orang berbeda. Tentu kita memiliki mana formula yang terbaik untuk kita terapkan. Memiliki resolusi yang rasional dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari tentu akan membantu kamu mewujudkan goal-goal yang ingin dicapai. Bila resolusimu gagal yang salah bukanlah resolusi tapi komitmenmu dalam menjalankan resolusi yang kamu buat bukan?
Tahun ini saya menuliskan untuk bisa plesiran dengan kapal pesiar Genting Dream Cruise bersama ibu dalam daftar goal tahunan. Serta tak lupa saya tuliskan juga bagaimana cara menggapainya, berapa tabungan yang dibutuhkan, ke agen travel mana akan dipercayakan, sampai tanggal berapa akan berangkat juga saya tuliskan. Pertanyaan "apakah mungkin" sebenarnya terlintas di kepala  Namun dibandingkan terus-terusan meragukan diri sendiri lebih baik saya mencoba jalan lain dengan menyisihkan penghasilan untuk bisa berlibur bersama ibu dengan Genting Dream Cruise, mencari pekerjaan menulis sampingan, bahkan mencoba berpartisipasi dalam sebuah kompetisi blog yang hadiahnya plesiran dengan kapal pesiar Genting Drean Cruise. Serta tak lupa berdoa kepada sang pemilik segalanya dan memasrahkan semua usaha.

(Sumber: Dream Cruise Line)

Keinginan untuk menghadiahi diri dengan naik kapal pesiar berawal ketika saya ditugaskan  untuk mengulas kapal pesiar ke dalam bentuk  konten corosel di Instagram. Yah sebagai Copywriter, tugas  utamanya adalah mengkonversikan ajakan menjadi penjualan melalui media penulisan. Pekerjaan yang terlihat mudah namun nyatanya tidak pernah semudah itu untuk dikerjakan. Sebagai informasi sedikit, menjadi Copywriter pernah saya tuliskan ke dalam daftar goal beberapa tahun silam loh. Jadi saya sangat percaya bahwa impian memang harus kita tuliskan.
Menulis tentu akan pincang tanpa riset dan berpikir kreatif. Untuk itu saya melakukan riset tentang Genting Dream Cruise terlebih dahulu. Semakin lama saya melakukan pencarian mendalam tentang kapal pesiar entah kenapa semakin saya yang larut ke dalam kapal pesiar Genting Dream Cruise yang mewah dan modern. Rasanya sedang brainwashing isi kepala sendiri dengan sadar.
Tidak ingin merasa penasaran terus-terusan, saya  bertekad untuk bisa plesiran dengan Genting Dream Cruise bersama ibu. Kenapa saya menekankankan pentingnya untuk menulis impian? Karena saya meyakini bahwa hal tersebut akan terwujudkan seperti impian-impian yang lalu yaitu menghadiri konfresi internasional di Istanbul dan naik Hot Air Ballon di Capadocya tahun 2017 lalu. Bahkan berkesempatan mencicipi perjalanan menggunakan kapal Feri di selat perbatasan Asia dan Eropa. Tur selama 2 jam yang  mengantarkan untuk melihat megahnya Dolmabahce Palace, Galata Bridge, Golden Horn, Ortakoy Mosque, dan Rumelihisari.

Tuhan maha luar biasa bukan? Untuk itu saya tak perlu meragukan apapun soal perkara impian, asal berusaha seoptimal mungkin  pasti ada jalannya.

Saat ini tren liburan glamping dan plesiran menggunakan kapal pesiar sangat diminati, khususnya bagi para milenial. Kaum yang bergerak karena pengalaman. Sayangnya kita seringkali ditakut-takuti dengan streotip mahal yang selalu melekat di kapal pesiar. Benarkah begitu?

Seringkali kita ditakut-takutin dengan streotip mahal yang melekat dengan kapal pesiar? Benarkah begitu? Padahal mahal dan tidak mahal tergantung kapal pesiar apa yang kita pilih, rute perjalanan ke mana yang menarik hati dan kelas kamar apa yang kita inginkan. Ada beberapa pendapat tentang kapal pesiar yang tidak terbukti benar atau tepatnya hanya mitos. Mau tahu apa saja, simak yuk.

(Sumber: Dream Cruise Line)
Mitos: Harga paket perjalanan pelayaran kapal pesiar mahal.
Fakta: Mahal atau tidaknya ditentukan dengan fasilitas ruangan kamar yang kamu pilih.

Mitos: Ada beban biaya tertentu untuk fasilitas hiburan di dalam kapal pesiar.
Fakta: Semua fasilitas umum dapat digunakan oleh seluruh wisatawan pelayaran, seperti fasilitas hiburan, makanan 3 kali sehari, dan hiburan untuk anak-anak. Terkecuali makanan tambahan atau menikmati pelayanan khusus di restoran tertentu.

Mitos: Terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di perjalanan pelayaran dan kru kabin tidak profesional.
Fakta: Regulasi kapal pesiar mengikuti standar pelayanan regulasi internasional.

Mitos: Perjalanan pelayaran yang sangat membosankan karena hanya berada di dalam kapal selama berhari-hari.
Fakta: Ada banyak fasilitas hiburan yang bisa dinikmati oleh semua penumpang seperti melakukan aktivitas di kolam renang, bergabung ke pertandingan kartu Bridge, bermain golf mini, memanjat tebing, berbelanja di mall-mall, dan mengikuti beragam kelas kreatifitas.

Mitos: Selesai berlayar dengan kapal pesiar, tubuh mengendut karena lemak yang menimbun.
Fakta: Tidak dipungkiri ada banyak makanan nikmat selama di pelayaran. Namun makanan yang dihidangkan adalah makanan yang berkulitas yang disajikan dengan higenis ya. Selain itu ada Gym Club yang bisa kamu nikmati di dalam kapal pesiar.

Mitos: Tidak bisa mengakses informasi di luar.
Fakta: Kamu bisa memanfaatkan jaringan roaming internet dan menggunakan televisi untuk tetap update dengan informasi selama di pelayaran.

Mitos: Pelayaran hanya bisa dinikmati oleh para pengantin baru atau orang yang sudah lanjur usia.
Fakta: Pelayaran ini terbuka untuk semua kalangan dan menargetkan semua jenis perjalanan ya. Baik pergi secara individual ataupun bersama keluarga.

Nah, setelah mengetahui 7 mitos dan fakta di atas sekarang kamu tidak lagi ragu untuk plesiran dengan kapal pesiar yang mewah dengan harga yang terjangkau kan? Bisa jadi selama ini kmau hanya mendengar seputaran mitos-mitos yang disebarkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

 Sekilas tentang Genting Dream Cruises

(Sumber: Dream Cruise Line)

Genting Dream Cruises adalah kapal pesiar yang diklaim paling mewah dan menjadi kapal pesiar pertama yang melintasi benua Asia. Para pengunjung bisa merasakan kemewahan, kenyamanan dan keekslusifitas dengan fasilitas pelayanan yang sangat baik dan berkualitas. Kapal pesiar yang satu ini dibawah naungan Genting Cruises Lines dari Hong Kong dan resmi pertamakali diresmikan pada bulan November 2016.

Genting Dream Cruises akan membawa kamu melintasi beberapa negara hanya dalam sekali pelayaran saja. Hal ini tentu akan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan penuh dengan memori-memori indah yang membekas. Menyisihkan uang tabungan untuk sebuah pengalaman berharga adalah tentang bagaimana mengumpulkan kenangan masa muda yang hebat karena penuh petualangan bukan?

Kapal pesiar ini dirancang untuk semua orang khususnya masyarakat Asia yang ingin plesiran di atas lautan dengan fasilitas mewah bak hotel mewah yang sedang melintasi lautan antar negara. Biaya paket perjalanan yang dibebankan termasuk fasilitas ruangan kamar, restoran, dan beragam fasilitas hiburan yang bisa dinikmati.

Ada 5 destinasi terpopuler di Genting Dream Shore Excursion yang bisa kamu cobain nih, yaitu:

Kuala Lumpur (Port Klang)
Di sini kamu bisa melihat beragam spot wisata Malaysia yang menawan. Mulai dari aristektur kolonial sampai dengan arsitektur futuristik. Ditambah berbelanja di outlet brand terkenal, mengunjungi masjid dengan arsitektur menajubkan, dan pusat hiburan yang memukau.

Penang
     Kalau di Penang, kamu bisa menjelajahi Situs Warisan Dunia Georgetown dengan transportasi becak. Kemudian singgah ke benteng Inggris yang bersejarah dan perjalanan ditutup dengan pergi ke mansion Cina yang mewah.

Phuket
Phuket adalah pulau permata yang tidak terbatahkan di Thailand. Untuk kamu yang sangat menggemari olahraga air, sekaligus pecinta makanan, dan penikmat kebudayaan, wajib banget dong untuk memesan perjalanan di Genting Dream Cruise.

      Surabaya
    Lebih dari sekadar permata yang tersembunyi, Surabaya adalah berlian yang harus kamu genggam kilauannya. Di sini ada masjid yang menajubkan, gereja gorik bersejarah, kuil Hindu yang besar, sampai dengan arsitektur kolonial Belanda yang megah.

      Bali
Pulau dewata ini diakui sebagai surga dunia yang ada di Indonesia loh. Jadi kamu bisa menjelajahi gunung dengan sensasi kabut dan habiskan waktu kamu untuk menikmati pantai-pantai yang tidak ada habisnya.

Alasan mengapa kamu wajib berlayar menggunakan Genting Dream Cruise minimal sekali dalam seumur hidup

Paket pelayaran menggunakan Genting Dream Cruises dimulai dengan harga 4 jutaan saja untuk perjalanan selama 3 hari 2 malam. Dengan harga paket yang terjangkau kalau kamu konsisten menabung selama beberapa bulan lamanya dan tidak menghabiskan uang untuk membeli barang-barang yang tidak penting, bukan tak mungkin kamu bisa merasakan pelayaran mewah yang satu ini kan? Duh masih merasa berat untuk mencoba berlayar dengan Genting Dream Cruise? Semoga 11 alasan di bawah ini bisa membuka pikiran kamu ya!

Segudang fasilitas yang bisa dinikmati sepuasnya oleh penumpang
Kalau perjalanan liburan dengan transportasi darat biasanya membosankan karena jarak yang sempit dan biasanya memiliki ruang gerak yang terbatas, lain halnya dengan Genting Dream Cruise. Di sini kamu bisa menikmati beragam fasilitas kapal pesiar untuk bersenang-senang, seperti berolahraga, berenang, hingga berpesta di atas kapal selama berlayar sampai tiba di tempat tujuanmu.

Paket perjalanan all in one!
Ya artinya harga yang kamu bayarkan termasuk semua fasilitas yang akan kamu nikmati seperti kolam renang, golf mini, lapangan basket, spa, bahkan teater pertunjukan. Semua aktivitas liburan dibuat agar para wisatawan tidak merasa bosan dan jenuh selama berlayar.

Didesain dengan konsep family friendly
Tidak perlu kebingungan bila kamu harus membawa ayah dan ibu yang sudah berusia senja atau membawa anak-anak keci, karena kamu tidak akan diminta berpindah-pindah tempat meskipun berpindah-pindah negara.
(Sumber: Dream Cruise Line)
Fasilitas mewah dengan harga yang terjangkau

Tepis semua ungkapan yang mengatakan kalau plesiran dengan kapal pesiar mahal karena kamu akan mendapatkan pelayanan dan fasilitas sebanding dengan harga yang kamu bayarkan.


Kesempatan bertemu dengan orang-orang yang tidak terduga
Kamu bisa menjalin networking dengan orang-orang baru dari berbagai latar belakang yang berbeda selama berlayar dengan Dream Cruises. Coba pikirkan apakah ada transportasi lain yang akan menghubungimu dengan orang-orang tidak terduga sembari bercengkrama hangat dan akrab?

Merasakan berlayar antar negara dengan tidak ribet!
Dengan Genting Dream Cruise kamu bisa berlayar antar negara, melewati sungai, danau, dan laut yang indah dan akan terkenang sepanjang usia.

Kualitas dan pelayanan yang konsisten
Jangan ragukan kualitas dan pelayanan Genting Dream Cruise yang konsisten.
Mulai dari standar kualitas makanan yang nikmat dan mewah, akomodasi kamar dan fasilitas hiburan yang terjamin pokoknya pelayanannya.

Menenangkan pikiran sejenak
(Sumber: Dream Cruise Line)
Biasanya kalau kamu pergi liburan ke resort yang di dekat laut pasti pilihan kamar yang menghadap lautkan?  Nah di Genting Dream Cruises kamu bisa menikmati hamparan laut biru dari berbagai sudut yang berbeda. Keuntungan lainnya kamu bisa menghilangkan stres karena rutinitas harian yang padat dengan memandang hamparan laut yang tenang.

Tidak pusing memikirkan biaya yang membengkak
Jelas dong, karena harga yang kamu bayarkan sesuai dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan di perjalanan nanti. Jadi tidak ada yang namanya budget bengkak ya! Sehingga kamu tidak akan stress memikirkan cicilan seusai pulang dari perjalanan.

Dibebaskan membawa pakaian apa pun
Tidak ada aturan pakaian yang harus kamu persiapkan untuk pelayaran. Kamu dibebaskan untuk memakai pakaian summer, gaun pesta, tuxedo. Tinggal sesuaikan sama kegiatan di kapal saja ya.

Mendapatkan petualangan baru yang akan mengubah cara pandangmu
Mencoba gaya liburan yang berbeda tentunya akan mengubah cara pandangmu terhadap dunia. Percayakan dengan sebuah ungkapan yang mengatakan “siapa yang mendaki lebih tinggi akan melihat cara banyak?”. Liburan kali ini ini akan membawamu mengenal sisi dirimu yang lain.

Selain itu, Genting Dream Cruise memiliki event-event spesial yang jarang banget diketahui khalayak umum. Padahal perayaan di atas laut dengan tema unik ini yang menjadi alasan banyak  orang untuk ga FOMO. Apaantuh? Ituloh ungkapan anak gaul, Fear Of Missing Out.

Halloween Joker's Funland
Event yang satu ini diselenggarakan khusus merayakan pesta Halloween. Jadi kamu akan melihat segerombolan orang-orang dengan kostum yang mengerikan sambil berkeliling kapal dan berkatara “trick or treat?” seru banget kan!

Journey of National Treasures
Kembali ke masa kecil yang penuh khayalan sambil menjadi bajak laut yang berburu harta karun pasti akan sangat menyenangkan. Nah di event yang satu ini kamu akan melihat pertunjukan yang seru dengan topeng-topeng opera yang tak kalah unik.

Party Pever - 7 Parties for 7 Nights Explorer Dream
Kalau tema yang ini cocok banget  untuk kamu yang sangat menggemari pesta dansa klasik sekaligus berjelajah. Pokoknya selama 7 hari perjalanan ada 7 pesta dansa yang berbeda dan bisa kamu nikmati untuk mengisi waktu bersenang-senang.

Masih banyak lagi sih event-event yang seru selama berlayar, seperti Wet & Wild Summer dan  di bulan-bulan khusus yang identik dengan perayaan agama tertentu. Eh kalau ada pelayaran tradisi sejarah muslim pasti seru banget ga sih? Hehe.

Jangan khawatir, tersedia hidangan halal di pelayaran Genting Dream Cruises
(Sumber: Dream Cruise Line)
Sebagai umat muslim, memastikan hanya makanan halal yang masuk ke dalam tubuh adalah hal yang penting. Nah dalam pelayaran bintang lima ini, kamu akan disajikan dengan hidangan fancy dan telah disertifikasi halal oleh badan keagamaan Malaysia yaitu JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia). Artinya kita sudah tidak perlu meragukan kualitas dan standar makanan yang dihidangkan selama perjalanan.

Ada banyak varian menu yang disediakan untuk kamu nikmati. Seperti Tandoori Kambing, Tempe Goreng Pedan, Opor Ayam, Pari Asam Pedas yang disajikan oleh para chef-chef kenamaan. Salah satu restoran terkenal yang menawarkan food section khusus muslim ialah Retaurant The Lido. Ada berbagai menu yang mereka tawarkan mulai dari menu Asia sampai Internasional. Jadi kamu bisa menikmati pemandangan laut lepas yang menawan sembari menikmati makanan halal yang sangat nikmat.

Bagaimana memesan paket perjalanan Genting Dream Cruise yang aman dan terpercaya?


(Sumber: Cheria Holiday)

Ketika memutuskan manghadiahi diri sendiri dan orang terdekat paket liburan dengan kapal pesiar, tetap saja ada beberapa hal lain lagi yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya yaitu kepada siapa kita hendak mempercayakan untuk membeli paket perjalanan yang kredibel dan terbukti memiliki pelayanan yang berkualitas. Nah, untuk itu saya mempercayakan pelayaran kali ini bersama Cheria  Wisata Tour Travel atau Cheria Holiday.

Cheria Holiday adalah Tour Travel yang hadir untuk memenuhi salah satu kebutuhan umat muslim yang sedang melakukan perjalanan wisata. Seperti mendapatkan hidangan halal dan dapat melaksanakan ibadah sholat wajib tanpa ada halangan meskipun plesiran di negeri non muslim. Perusahaan ini sudah ada semenjak tahun 2012 yang melayani pelayanan komprehensif untuk siapapun yang ingin plesiran ke dalam ataupun luar negeri baik secara individual maupun secara rombongan. Dikelola oleh kalangan professional yang berpengalaman di dunia industri pariwisata dan marketing.

Tour Travel yang satu ini memiliki visi dan misi yang hebat dan melihat kedepan. Visi Cheria Holiday ialah Menjadi perusahaan yang memimpin dalam jaringan kustomer, mapan dalam teknologi dan prima dalam layanan yang mengusung prinsip syariah yang bersifat amanah. Sementara Misi Cheria Holiday yaitu Senantiasa membina dan melayani customer dan jaringan customer dalam format mitra, agent atau referal sebaik mungkin. Dan Senantiasa mengupdate teknologi dan mengoptimalkan semua sumber daya yang ada, baik dalam pengembangan inovasi produk dan layanan maupun dari segi sumber daya manusia dengan mengadakan evaluasi dan mengadakan internal training dalam meningkatkan kemampuan layanan.

Tidak bisa dipugkiri, jumlah wisatawan muslim yang meningkat hanpir 30 persen sejak tahun 2016 membuat pertumbuhan pariwisata global. Tentu sebagai muslim kita menginginkan perjalanan yang menyenangkan tanpa alkohol selama di perjalanan, rencana harian yang tidak menganggu waktu untuk berdoa wajib 5 kali sehari, fasilitas rekreasi yang menjaga privasi, pilihan makanan yang terjamin kehalalannya dan konsep pariwisata yang memberikan kemudahan bagi para wisatawan muslim. Untuk itu saya mempercayakan paket perjalanan ini dengan Cheria Holiday.

Mengapa harus Cheria Holiday?

Ada beberapa pertimbangan utama mengapa saya memilih Cheria Holiday, sebagai agen perjalanan yaitu:

Cheria Holiday memiliki legalitas yang diakui
Memilih Tour Travel yang memiliki legalitas adalah salah satu hal terpenting. Mengapa? Bila kamu tidak memerhatikan sebuah rekam jejak Tour Travel dengan teliti bukan tak mungkin uang yang sudah kamu setorkan menjadi raib begitu saja.

Cheria Holiday sudah mengantongi lisensi Konsorsium dengan legalitas SK dari Departemen Agama (DEPAG) Republik Indonesia untuk layanan wisata halal domestik ataupun internasional, layanan Umroh, hingga layanan Haji Reguler dan Haji Plu

Cheria Holiday berfokus kepada pelayanan, pengalaman, dan nilai para pelanggan
Cheria Holiday dikelola oleh orang-orang profesional yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi di industri pariwisata. Komunikasi memiliki peranan penting untuk hubungan internal dan eksternal perusahaan terutama kepada para pelanggan.

Cheria Holiday memasarkan produk melalui media online dan offline. Jadi pelayanan yang berkualitas tidak hanya dijalankan ketika tatap muka saja tetapi juga ketika melayani pelanggan melalui media sosial.

Cheria Holiday adalah pelopor wisata halal di Indonesia
Tingginya jumlah wisatawan muslim juga harus diiringi dengan perusahan Tour Travel yang siap mengakomodir kebutuhan para wisatawan. Namun, pelayanan Cheria Holiday yang profesional tidak melihat pelanggan dari latar belakang apapun ya.

Inshaallah perjalanan kamu bersama Cheria Holiday di Genting Dream Cruise Ship akan senantiasa dijaga dan dilayani dengan istimewa.

Cheria Holiday dianugerahi berbagai prestasi
Prestasi adalah salah satu bukti bahwa Cheria Holiday menjaga komitmennya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan profesional. Pada tahun 2016, Cheria Holiday menyabet peringkat 3 terbaik dalam 2 kategori yaitu Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik dan Websiter Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pariwisata kepada ibu Farida Ningsih, selaku perwakilan Cheria Holiday.

Pencapaian ini tentu tidak membuat Cheria Holiday merasa puas namun terus berusaha untuk memperbaiki kualitas pelayanan menjadi semakin baik.

Cheria Holiday memiliki beragam pilihan paket perjalanan yang menarik
Ada beragam produk-produk istimewa yang baik ke domestik ataupun luar negeri yang ditawarkan oleh Cheria Holiday.

Untuk layanan kapal pesiar pun tidak hanya pelayaran dengan Genting Dream Cruise saja loh, ada beberapa lainnya, yaitu:
·       Celebrity x Cruises dengan pelayaran Celebrity Solstice
·       Costa Cruise dengan kapal pesiar Costa Fortuna dan Costa neoRomantica
·       Disney Cruises Line dengan kapal pesiar Disney Fantasy
·       Princess Cruise dengan kapal pesiar Sapphire Princess
·       Dream Cruises dengan kapal pesiar Genting Dream dan World Dream
·    Royal Caribbean Cruise dengan kapal pesiar Ovation of The Seas, Quantum of The Seas, dab Spectrum of  The Seas

Banyak banget kan? Lihat paket tur di sini yuk! 

Memasarkan produk Tour Travel secara kreatif dan inovatif
Kreatif dan inovatif sangat dibutuhkan pada era sekarang ini. Untuk itu Cheria Holiday melakukan peningkatan kualitas secara keberlanjutan pada situs perusahaan supaya informasi-informasi terbaru bisa diakses dengan cepat oleh para pengguna khususnya kaum milenial.

Sejak diluncurkan pertama kali website Cheria Holiday sudah diakses lebih dari 5 juta kali sampai saat ini oleh para pengguna. Jadi memudahkan kamu yang senang plesiran untuk mencari agen travel terpercaya. Munculdeh Cheria Holiday!

Penutup
Plesiran dengan kapal pesiar Genting Dream Cruise dimulai dari Marina Bay Sands, Singapura. Kapal ini sangat besar karena memiliki 19 tingkat dan  kapasitas sebanyak 3400 penumpang. Perjalanan ini tidak akan membosankan karena ada beragam aktivitas yang bisa kamu ikuti selama pelayaran. Selain itu ada banyak pertunjukan opera menarik yang bisa kamu hadiri untuk memperkaya pengalamanmu. Belajar sambil berlibur pasti sangat asik kan.

Saya percaya bahwa plesiran ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa dan menjadi kenangan yang indah untuk dikenang seumur hidup. Membayangkan diri bangun di suite pribadi yang menghadap hamparan laut yang indah, pergi ke restoran untuk menikmati sarapan pagi, mengisi hari dengan aktivitas rekreasi yang sangat seru, serta menutup malam dengan menyaksikan pertunjukkan yang sangat indah. Baru membayangkannya saja terasa sangat menyenangkan. Semoga tabungan saya terkumpul untuk mengajak ibu berlibur dengan Genting Dream Cruise satu ini, apalagi bersama Tour Travel Wisata Halal Cheria Holiday.





Artikel ini diikutkan dalam Lomba Menulis Artikel Kreatif yang diselenggarakan oleh Cheria Holiday.

(Sumber: Cheria Holiday)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu Indonesia Bagian Hidup Sehat Bersama SEGARI

"Kapan yah pandemi ini usai?" Apakah pertanyaan ini pernah terlintas di kepalamu? Saya yakin kita semua pernah. Namun faktanya, smpai saat ini belum ada satupun ahli yang bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan pasti. Tanpa harus menurunkan level kepatuhan terhadap pratokol kesehatan, setidaknya kita bisa bernafas sejenak karena menurut WHO terjadi penurunan kasus positif COVID-19 hingga 77 persen dalam enam pekan terakhir. Selain itu, angka kematian rata-rata masyarakat di seluruh dunia juga sudah turun sebanyak 20 persen. Tak lupa, saat ini program Vaksinasi Nasional dari Kemenkes RI sedang berlangsung dan diharapkan bisa tersebar merata di seluruh lapisan masyarakat. Alih-alih cemas berlebihan, yuk kita lakukan sesuatu untuk melindungi diri sendiri dan keluarga. Caranya gampang banget. Mulai dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan WHO, seperti mencuci tangan dengan benar, memakai masker, tidak menyentuh wajah, menjaga jarak dengan orang lain, dan bila mem

Tempat baru yang mengesankan dan kesenjangan yang luput dari penglihatan

Setelah satu bulanan tinggal di tempat baru, aku mulai berkeliling ke tempat yang satu dan yang lainnya. Biasanya di akhir pekan, aku lebih sering pergi ke Lulu Mart (hypermarket), Giant (toko swalayan), atau Aeon Mall untuk berbelanja bahan belanja selama satu minggu kedepan. Baru sekali saja aku pergi ke Cisauk, tempat di mana stasiun KRL terdekat berada dan Pasar Modern. Besok pagi, aku akan mencoba merasakan suasana berbelanja di sana. Tidak belanja banyak karena sebagian bahan belanja sudah dibeli sore tadi. Aku menemukan tempat belanja "hidden gem" di kawasan perkampungan. Murah sekali. Tentu saja ini akan menjadi pertimbanganku selanjutnya untuk rutin berbelanja di tempat tersebut. "Bang, tempat ini hidden gem! Keluar uangnya segini doang dapatnya banyak banget" ucapku antusias. "Memang. Dari kemarin diajak keluar gak pernah mau. Kalau di kawasan perkampungan semuanya ada, warung, toko buah, jajanan gerobak, nasi padang sepuluh ribuan. Bedakan? Mangkany

Sebelum Dua Pekan.

  Aku yakinkan diri ini berulangkali sebelum berbicara kepada kedua orang tua. Ini bukan sebuah keputusan yang mudah.  Aku tahu, ada banyak rangkaian masalah yang akan menanti aku setelah gerbang perjalanan ini. Namun, pilihannya apakah aku bisa melihatnya sebagai sebuah halangan atau tantangan. “Bunda, mbak menikah boleh ga?” “Iya boleh selesai wisuda ya.” “Kan udah pernah wisuda, kuliah mbak udah siap juga tinggal wisuda doang…” “Kenapa mbak tiba-tiba ingin cepat nikah?” “Engga cepat juga sih, kakak kan udah kelar kuliah bahkan udah kerja juga..” “Emangnya, Hendra udah mau lamar mbak?” “Iya, kalau diizinin.” “Nanti bunda bilang sama ayah dulu.” Hendra adalah nama pria yang menjadi pasanganku satu tahun terakhir. Aku mengingat percakapan sekilas di malam itu. Mengapa hal ini ingin aku segerakan? Mengingat aku berencana menikah dengan dia di pertengahan tahun 2022. Bukan di awal 2021. Aku dan Hendra sudah menjalin hubungan romansa selama satu tahun terakhir. Kami